Monday, September 5, 2011

Mengapa Asuransi Kesehatan & Jiwa Penting untuk Keluarga Tercinta

Dalam hidup berkeluarga, Asuransi Jiwa sangat besar manfaat nya, banyak orang di luar sana yang sudah merasakan manfaat ini, termasuk saya sendiri.
Di negara-negara maju seperti Jepang, Singapore, USA hampir semua penduduk nya memiliki asuransi jiwa, bahkan di Jepang asuransi jiwa merupakan salah satu syarat bagi seorang pria yang dianggap layak berkeluarga, tidak heran kalau di Jepang rata-rata satu orang punya 3 asuransi, bagaimanakan dengan Indonesia?
Di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang peduli akan hal ini, rencana nya tahun 2014 pemerintah Indonesia akan memberlakukan wajib asuransi, semoga rencana ini bisa terwujud sehingga tidak ada lagi anak yang terlantar pendidikan nya dan tidak ada lagi orang tidak mampu membayar biaya rumah sakit yang setiap tahun semakin mahal.
Ada 4 alasan mengapa kita harus mempunyai Asuransi Jiwa :
1. Proteksi Keluarga,
Yang di maksud dengan Proteksi Keluarga adalah, menjaga agar keluarga kita dapat tetap hidup nyaman dan terjamin walaupun kepala keluarga suatu ketika mendapat musibah sehingga tidak dapat kembali dan memberikan uang untuk biaya hidup istri atau anak-anaknya.
Ikut asuransi bukan berarti kita harus meninggal, akan tetapi keluarga tercinta yang kita tinggalkan harus tetap hidup.
Banyak istri yang terpaksa harus menikah lagi dengan pria lain setelah suami nya tiada demi untuk kelangsungan hidup anak-anak nya.
Tentu nya kita sebagai suami tidak ingin anak-anak kita terpaksa harus memanggil "Papa" pada orang lain bukan.
2. Tabungan Pendidikan,
Yang di maksud Tabungan Pendidikan adalah, menyiapkan sejumlah dana agar di kemudian hari anak-anak kita bisa sekolah dan kuliah sesuai dengan minat dan keinginan nya.
Akan tetapi apakah kita sendiri sudah menyiapkan sejumlah dana besar untuk biaya pendidikan mereka nanti, sedangkan biaya pendidikan semakin tahun semakin tinggi.
Dengan memperhitungkan rata-rata inflasi 10 persen/tahun, total biaya kuliah 17 tahun ke depan bisa mencapai 1 milyar Rupiah.
Kita sebagai orang tua sering memaksa anak-anak kita untuk sekolah yang rajin agar kelak bisa mencapai cita-citanya, menjadi Dokter, Insinyur, Arsitek, dll.
Jangan sampai pada saat anak kita ingin kuliah di universitas favorit nya, kita hanya bisa diam atau menyuruh masuk universitas lain yang lebih murah, karena anak kita akan kecewa sekali, padahal sejak kecil dia sudah berusaha sekolah rajin sesuai dengan keinginan kita.
Anak-anak kita mungkin masih kecil dan belum pandai bicara, oleh sebab itu perkenanlah saya mewakili mereka meminta Bapak/Ibu untuk mempersiapkan dana pendidikan ini untuk mereka
3. Proteksi Kesehatan,
Yang di maksud dengan Proteksi Kesehatan adalah, melimpahkan resiko finansial kepada pihak asuransi apabila kita atau keluarga kita sakit atau bahkan terkena penyakit kritis.
Kita mungkin hidup sederhana, tetapi jika sakit tentu saja kita ingin diobati oleh dokter berkualitas dan dirawat di ruangan tersendiri, sehingga nyaman dan setiap saat keluarga atau teman-teman kita dapat berkunjung tanpa terganggu oleh orang lain.
Penyakit kritis yang di maksud adalah penyakit-penyakit yang selalu kita takuti seperti kanker, jantung, stroke, diabetes, dll.
Karena selain butuh biaya pengobatan besar, penyakit ini juga dapat mengakibatkan kematian.
Kita sering mendengar banyak teman-teman kita dan artis-artis yang tadi nya hidup enak, akhir nya harus menjual harta-harta mereka demi untuk mengobati penyakit nya.
Apakah kita tega melihat keluarga kita standar hidup nya turun drastis karena penyakit kritis ini, apakah kita tega melihat anak-anak kita yang tadi nya selalu tersenyum menjadi gelisah.
Oleh karena itu persiapkan asuransi dari sekarang agar suatu saat kita nanti mendapatkan pengobatan gratis, tanpa mengorbankan uang tabungan dan harta kita.
4. Tabungan Pensiun,
Yang di maksud dengan tabungan pensiun adalah, pada saat kita pensiun nanti kita sudah mempunyai sejumlah dana untuk hari tua kita.
Kita tentu tidak ingin menyusahkan anak-anak kita kelak, jangan sampai karena kita sudah tua dan sakit-sakitan membuat sirna impian anak-anak kita.
Kita sering melihat orang-orang luar negri pada saat pensiun mereka jalan-jalan dan berwisata ke Bali, mereka terlihat gembira dan tenang karena mereka menikmati uang pensiun mereka sendiri.
Sedangkan di Indonesia, banyak sekali orang tua yang masih harus tetap bekerja walaupun sudah waktunya pensiun.
Itulah sekilas manfaat Asuransi Jiwa bagi kita dan keluarga tercinta, semoga bisa banyak bermanfaat, mari kita berasuransi.

Saya sendiri sudah ikut asuransi dan sudah banyak mendapat manfaat nya, salah satu asuransi yang terbaik menurut saya adalah PT AIA Financial, dan Tahun ini saya putuskan bergabung Menjadi Agent AIA, agar saya dapat membantu mangajak semua saudara dan teman-teman saya untuk menjadi nasabah di AIA Financial.
Jika Bapak/Ibu ingin penjelasan lebih lanjut mengenai Asuransi Jiwa AIA Financial, silahkan hubungi:
Chandra Dinata (03171023208) atau email : dinata.chandra@gmail.com

No comments:

Post a Comment