Monday, September 19, 2011

FOKUS KE ASURANSI KESEHATAN

PT AIA Financial meluncurkan asuransi tambahan Hospital & Surgical Plus (H&S) terbaru, yang disempurnakan dari unit link yang sudah ada. Produk asuransi kesehatan yang komprehensif ini, untuk menjawab kebutuhan nasabah atas proteksi yang kian berkembang.
"Produk asuransi ini menggunakan sistem penggantian biaya dan tanpa dana tunai yang melekat pada produk unit link konvesnsional serta syariah, " kata Nurbaya, Senior Agency Manager PT AIA Finacial, belum lama ini.

Nurbaya menyebutkan, asuransi tambahan ini memberikan fasilitas pendaftaran rawat inap tanpa pembayaran awal atau cash free hospital admission. Bahkan, tanpa perlu dana tunai kepada para pemegang polis di jaringan lebih dari 400 rumah sakit rekanan terpilih di Indonesia.
Selain itu, lanjut dia, asuransi tambahan ini memberi opsi penggantian biaya secara penuh, untuk rawat inap di luar jaringan rumah sakit yang terdaftar di seluruh dunia. Juga asuransi ini, meningkatkan manfaat tahunan hingga 500 kali untuk kamar rawat inap, manfaat sebelum dan sesudah rawat inap, pengobatan, serta diperpanjang hingga pemegang polis berumur 75 tahun.
Peneletian menunjukkan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di Asia, dan meningkatnya kemakmuran masyarakatm maka harapan hidup semakin meningkat serta masyarakat hidup lebih lama dari generasi sebelumnya.
Selama ini yang berkembang hanya memfokuskan pada kebutuhan menabung lebih untuk menyediakan sumber dana bagi gaya hidup yang aktif dalam masa pensiun, tapi masa pensiun hanyalah salah satu tantangan finansial untuk masyarakat usia dewasa di Asia.
"Tantangan lainnya adalah apakah masyarakat sudah memiliki proteksi yang cukup, ketika hal-hal yang tidak terduga terjadi pada mereka dan keluarganya,"ungkapnya.
Menurutnya, Indonesia memiliki peluang yang besar bagi AIA Financial, mengingat populasinya yang realtif muda, pertumbuhan kelas menengah serta pasar Syariah yang terus berkembang.
sumber: UPEKESonline

No comments:

Post a Comment